Wednesday, August 24, 2005

Udah Trimester 3 Negh.........;p




Kalo ada yang tanya, “gimana….kesan-kesannya dah 7 bulan kehamilan”. Aku pasti jawab (dan ga pake mikir lama lagi) “lemezzzzzz”. Hehehe, iya lho. Gara-gara sejak trimester awal sampai trimester 2 (Alhamdulillah) ga pernah ngerasain yang namanya mabok berat (maksudnya yang sampe bikin kegiatan rutin terhenti), aku dah optimis aja, kehamilan ini bakal dijalani dengan ceria. Buktinya, sampai mo masuk trimester 3, masih rajin yang namanya jalan, entah ke mall, entah ngurusin rumah, datang ke kondangan-kondangan. Biar naik public transport (angkot bouw!) juga, aku jabanin.
Tapi kalo sekarang……wuahhhh, semangat sih masih kenceng, maunya mah kalo bisa saban weekend harus kemana gituh (hehehe, sambil nyari perlengkapan buat si kakak), tapi….gilirannya dijalanin, duh……kayaknya dua kaki ini sulit bener diajak melangkah.

Sejak pertama kali dinyatakan hamil, sampai terakhir kemarin periksa, berat badan aku dah naik 14 kilo!!!! Hah?! Banyak ga sih?! Hehehe, ada yang bilang masih normal, tapi coba deh, kalo ada yang ketemu aku, pasti komentarnya, wahhhh…gede banget….salah ngitung kali….jangan-jangan anaknya kembar. Pokoknya semua jawaban jawabnya ENGGA. Perasaan makan juga ngejaga banget (makanya Alhamdulillah, badan dan kaki ga terlalu bengkak, tekanan darah juga masih dalam hitungan normal). Tapi gini ya, misalnya mo diet pun koq sepertinya tega banget yaaaa, kayaknya mengurangi asupan yang seharusnya ikut menjadi haknya si baby. Pokoknya dari segi makanan sih, InsyaAllah ngejaga banget (termasuk ngurangin konsumsi garam). Dibilang olah raga, gimana engga, wong kerja aja masih ber-angkot ria, yang untuk mencapai setopan angkotnya, masih harus jalan sekitar 500 meter (itu juga jalannya cocok banget buat hiking, rusak dan menanjak, maklumlah….jalan desa, hehehe), dan itu dilakukan saban hari! Jadi kalo dibilang kurang exercise, itu mah udah dilakukan (kecuali renang ajah yang sampai hari ini masih jadi obsesi terpendam, btw bole ga sih…hamil-hamil berenang?).

Alih-alih badan yang lemes gini, udah dua hari ini aku nyoba konsumsi madu. Sebelum aku hamil, kami berdua emang dah seneng konsumsi madu, buat jaga stamina aja. Tapi sejak ketahuan hamil, jadi brenti. Nah…karena koq lemesnya ga ilang-ilang, aku pikir mungkin ada baiknya aku konsumsi lagi. Awalnya sempet agak was-was, tapi setelah konsul sama dokter, dan ternyata bole-bole aja, hasilnya……Alhamdulillah banget, tadi pagi bangun tidur jadi lebih seger dari biasa.
Mudah-mudahan sampe due date-nya nanti, aku masih kuat yaaa, soalnya khan denger-denger buat ngelahirin itu butuh tenaga ekstra khan?! Ga ada salahnya donk persiapin hal yang satu itu juga.

1 comment:

Akira's Blog said...

Naik segituw belon banyak. Dakuw naik ampe 20 kilo loh. Huahahaa... :) ampe syuseh bener nuruninnya! Jaga kesehatan ya.... jangan terlalu semangat jalan2!