Wednesday, August 31, 2005

Jarig




Ëh suamiku beliin aku hape N……A keluaran terbaru lho buat kado ultah ku!
Aku dibeliin kalung…bagusssssss deh…..
Semalem…suamiku ngajakin dinner di resto daerah Kemang sana, pokoknya yang tempatnya asik banget, trus dia kasih aku surprise, beliin aku arloji yang udah lama aku pengenin…duh….seneng banget tau ga siy….


Gini nih, kalo ulang tahun barengan banyak temen, trus yang temen-temennya tuh sering banget dapet surprise dari pasangannya masing-masing, dah gitu pamer lagi! (hehehe, ga ngiri koq pren…tenang ajah, cuman ngilerrrrrrr).
Hari-hari menjelang hari ulang tahun aku, sempat juga berkhayal, kira-kira……dikasih kejutan apa yaaaa sama suamiku nanti. Sejak menikah belum pernah aku dapet kado dari dia, biar gitu, Alhamdulillah…dia tetap yang pertama ngasih ucapan selamat, jadi belon lupa nih critanya sama ultah istri sendiri.

Udah dari 3 bulan kemaren aku sering nyindir sama suami, “kayaknya kalo ultah dibeliin sesuatu sama suami, seru kali yaaaaa, lagi butuh hape baru, flashdisk, tas baru” (weks!!banyak banget ya maunya ;p)
Respon suamiku…….cuma nyengir sambil berujar, “lagh, gaji khan dah disetor semua ke yayang, jadi tinggal beli aja yang yayang mau, kalo nunggu aku yang beliin, ntar ga cocok lagi.
Emang iya sih, tapi khan sekecil apapun kado itu, namanya dikasih sama orang yang kita sayang, berasanya mah kayak dapet undian semilyar!

Hingga tibalah hari ulang tahunku.
“nit…nit…nit….”bunyi alarm hape suamiku bunyi, membangunkannya tepat jam 00.00 dini hari.
hepi bertdey ya saying!”bisikan dan kecupan lembutnya yang mendarat di dahi membangunkan aku.
makasih ya mas”jawabku sambil tersenyum dipaksakan, maklum….nyawanya belon kumpul semua setelah dibangunin. Dengan mata masih sedikit buram, aku mencari-cari sesuatu yang mungkin disembunyikan dibalik badannya. “yah….ga ada apa-apa”batinku. Tapi engga lah, aku ga mau membuat dia jadi sedih. Mungkin memang begitu lah dia, apa adanya. Sebentar suamiku turun dari tempat tidur meraih sesuatu dari dalam tas ranselnya.
aku ga tau mo ngasih apa ke yayang, tapi aku tau, kalo ini pasti kepake sama yayang, ” sambil membuka bungkusan yang ujungnya dikasih pita (hehehe, imoet banget ya?! Tapi sumpah…antara warna kertas kado sama pitanya…ga matching banget!!!).
Yak ampun!!! Daster!!! Jadi inget, tadi waktu makan siang, sempat dapet telpon dari dia, katanya, “yang, kalo baju buat bobo tuh enakan kaos atau katun?” karena aku pikir dia lagi beli sesuatu buat dipakenya dan minta saran aku, aku jawab aja, “katun donk……”
Hehehe, sejak hamil, beberapa daster yang dulunya muat dibadan, belakangan jadi mulai berasa sesak dibeberapa bagian tubuh. Trus yang bikin suamiku rada gerah, dibeberapa bagian udah pada sobek. Aku memang belon sempat beli lagi yang baru, abis bawaannya khan lemes melulu. Ternyata siang itu sambil pergi makan siang, dia bela-belain masuk toko keluar toko hanya untuk membelikan sebuah daster buat aku! Kebayang aja betapa repotnya dia.

Terharu. Biar kadonya sederhana (banget), tapi paling engga itu bukti atensinya buat aku.
Tau ga Mas, biar kadonya ga semewah yang diberikan suami teman-temanku, buat aku justru Mas Indra lah hadiah (anugerah) terindah yang pernah kumiliki (cieeeee, jadi inget lagunya SO7). Mungkin aku jauh dari sosok seorang Siti Khadijah atau Aisyah atau Fatimah, paling tidak, doakan aku ya Mas, smoga aku bisa menjadi istri dan ibu yang baik buat Mas Indra dan anak-anak kita. Semoga juga Allah selalu melimpahkan kasih dan sayangNya kepada kita dan anak keturunan kita ya…Amien!

Makasih ya Allah, buat indahnya hidup yang Kau berikan kepada diri selama ini. Jadikan aku selalu hambaMu yang selalu bersyukur dikala lapang dan sempitku. Amien…..

Notes: makasih buat mba Hani….happy belated birthday yaaaa, afwan mba telat, soalnya, ga buka-buka kompi niy dah lama.

1 comment:

Anonymous said...

happy belated birthday tita...barakallah untuk semuanya..semoga sisa umurnya berkah..makin banyak bawa manfaat..amien..

kangen lama gak mampir... *hugs*

baca postingan tita..jadi inget kisah sendiri.. :P