Thursday, September 15, 2005

NerVous




“kapan cutinya Ta?”
“duh….dah besar banget yaaa perutnya, kapan lahiran?”

Gitu deh kalo reaksinya temen-temen (terutama) yang sering ketemu sama aku, begitu ngelihat perut aku yang (ga ngerti deh ini) dah guede buanget layaknya hamil 9 bulan. Padahal kalo menurut hitung-hitungan (hehehe, kayak orang mo hajatan aja yah..pake acara hitung-hitungan), saat ini nih baru masuk minggu ke-33 lebih beberapa hari (means 8 bulan lewat dikit lah ya). Emang sih, sejak hamil, dibandingkan ibu-ibu lain pada umumnya, tampilan aku itu lumayan dibilang lebih besar dari usia kehamilan pada umumnya. Jadi pernah seorang dokter yang bukan dokter kandungan aku sampe heran, waktu itu usia kandungan masih 3 bulan hampir 4 bulan, tapi tampilan kayak orang hamil 5 bulan (hah?!). Gitu juga waktu masuk usia kehamilan 7 bulan, yang disangka orang dah mo lahiran. Bete-nya lagi, baru juga masuk 7 bulan, temen-temen di kantor dah pada nanyain, “kapan cutinya Ta?” atau ada yang langsung menyimpulkan “lho….bukannya dah cuti?!”

Kalo dah kayak gitu, rasanya pengennnnn deh masang kertas karton di dada dan di punggung bertuliskan “masih 7 bulan, belon lahiran, doain aja yaaaaaa.”
Nervous. Cuma itu kata yang bisa menggambarkan respon aku saban ditanya sama semua temen-temen di kantor. Apalagi sejak masuk usia kandungan 8 bulan, yang kata buku sih…..kebanyakan ibu-ibu hamil memasuki masa kejenuhan atas kehamilannya. Mungkin karena perut semakin membesar dan badan makin berat trus ada perasaan ingin segera bertemu dengan anak yang dikandung selama ini. Ini kata buku lho……

Dari 3 Trimester yang aku jalanin, kayaknya paling berat justru trimester terakhir ini deh (hiks…kalo dah gini jadi berasa, betapa beratnya bunda telah mengandung kita…duh….maafin aku ya mamah……). Soalnya semuanya berasa ga enak, tidur dah ga enak, mo hadap kiri atau kanan, rasanya sama,…GA ENAK!!! Apalagi tidur terlentang. Trus, kalo berdiri, kayaknya keseimbangan badan ada yang berasa aneh, iyalah! wong, sekarang lebih berat ke depan (hehehe, kebayang deh tuh yang hamil kembar!!!).
Duduk juga gitu…ga bisa lama-lama, bawaannya punggung puegeeeeeelllll buangetttttt. Buat sholat juga gitu, perasaan kalo bangun dari duduk, rasanya…duh….badan ini koq berat banget ya…..ya gitu deh kalo keberatan body ;p.
Untungnya aku dah ngajuin cuti dari awal Oktober, tadinya mo abis tanggal 10 aja, tapi ngebayangin perjalanan yang harus ditempuh rasanya koq ga kuat ya. Itu juga dah diprotes sama mba Desi, temen curhat, kata dia, “ngapain loe kelamaan cuti nunggu lahiran, boring lho!” Hehehe, mba…buat aku mah, di rumah itu rasanya surga banget! Bisa tidur, makan, jalan-jalan ke mall (ups!).

Ya, mudah-mudahan aja semua bisa berjalan lancar, kalo pun masih harus nunggu beberapa lama lagi, paling engga aku bisa menunggu waktu itu dengan ceria ;p ga boring apalagi bete. Lagipula kayaknya ga mungkin deh….soalnya, keinginan buat ketemu sama makhluk imoet yang suka nendang-nendang perut aku, rasanya lebih besar dari rasa bosan yang sekarang juga ikutan menyergap. Jujur, nervous juga sih menghadapi “hari” itu, tapi inget pesan Fifin dan temen-temen yang lain, “yang penting loe pasrah dan menyerahkan semua sama Allah aja Ta, setelah segala yang loe dah lakukan.”
Iya…ya, emang hanya itu kali ya yang paling bener aku lakuin.

Kalo dah gini, lagu yang paling cocok buat jadi theme song "kisah diri" kali ini adalah.......Menghitung Hari-nya Krisdayanti (heu..heu...heu....).

1 comment:

Anonymous said...

yang sabar ya...keinget dulu..aku dulu juga gitu..menghitung hari..makin penasaran dan deg degan deket hari Hnya..

didoain insya Alalh lancar...banyak2 kegiatan aja..biar gak terlalu kepikiran.. ;)

-ari-