Friday, June 18, 2004

Mertuaku Sayang

Sejak jadi istrinya Indra Surya, aku sekarang punya ‘dua’ mama. Yg satu, mama yg udah menghadirkan aku di dunia ini, yg satu lagi…ya mamanya mas Indra.
Perempuan tua yg pensiunan pegawai BUMN ini, pertama kenal sama dia, aku langsung teringat mas Boy. Lho koq mas Boy?! Abis…ibunya mas Boy khan selalu ngomong pake bahasa kompeni sama anaknya, nah…mama tuh jg sama, maklum produk jaman VOC. Hobinya nyeritain masa kecil dan masa muda dia di Bukit Tinggi, sambil ngeluarin koleksi foto2x-nya. Kalo bukan kita yg nyetop, bisa2x sampe pagi deh doski crita.

Sejak ibu meninggal, aku jadi boyongan ke rumah mama, abis kasian, mama cumin tinggal sendiri, paling ditemenin asisten setianya si Sumi. Sebagai ‘Team Nebeng’ aku musti tau diri donk, minimal ikutan ngasih uang belanja, tapi yak ampun, saban ngeluarin duit, yg ada silat2xan dulu sm aku. Dia tuh ga mau dibayarin sama kita. Pokoknya kita trima beres aja. Makan tinggal makan, pakaian dicuciin, saban pagi disediain sarapan plus susu. Coba…..TOB ga tuhhhhh.
Kemarin ini, mama langsung minta aku sm mas Indra buat tinggal di Dursa, nemenin dia, for the rest of her life. Nah lho………aku sih blm bilang oke, dan mas Indra pun bilang tunggu mama ngomong sama Pe’I dulu (adiknya).
Bukan apa-apa, pengennya sih qta berdua hidup mandiri. Biar sekarang pun qta tinggal di tempat yg terpisah sama mama (qta di rumah utama, mama di paviliun), teuteup aja rasanya beda. Aku jadi ga bisa lagi menyalurkan hobby masak yg smk jadi sejak nikah. Abis gmn donk….semua perabotan khan di tinggal di Jatiwarna. Udah gitu, most of perabotan mama, adalah perabotan kuna. Jadi kayaknya musti mengubur mimpi dulu kali yaaaaa. Ya smoga aja, impian qta buat punya rumah ndiri, segera kesampean.

Yang seru lagi dr mama, dia tuh nge fans banget sm SBY. Aku dan mas Indra paling seneng godain dia kalo dia lg banggain SBY. Kmr ini, qta hadiahin mama kaos dan stiker AmSis. Huahahahaha, dia mencak-mencak, katanya takut orang-orang mengira dia juga ikutan mendukung AmSis. Aku sama mas Indra mah….ketawa aja ngeliatinnya (kualat kali yak ;p).

Yang lebih seru beliau nih, seneeeeeeeeng bgt dandanin aku, tp dgn catatan dandanin aku sesuai dgn jamannya (bukan jamanku). Jadi waktu itu pernah aku ke pesta, eh komentarnya wida, “tet, loe emak-emak banget seh…… mane pake kalung gede-gede gitu…..padang banget tau ga seh…..
Denger itu, aku cuman nyengir kuda. Ya maklum lah, mama khan ga punya anak perempuan, jadi korban hobby ngedandaninnya dia, ya para menantunya dan cucunya.
Dia sendiri, kalo bepergian Setil banget (baca: style). Gaya abisssss, ga mo kalah sama yg muda. Gitu-gitu, dia masih rajin lho, ngecat rambutnya. Kadang aku jadi senyum sendiri ngeliatnya.
Mama…….mama, anyway…. Love U Mom, as I love “My Mom”.

No comments: