Wednesday, May 19, 2004

BanJir

Apa yang kamu lakukan kalo kamu dihadapkan pada genangan air yg luas dan dalem? It's Banjir Bouw!!!

Kemaren sore, pulang kantor, rencananya kita berdua mo bezoek sodara di RSPP yang katanya kena infeksi saluran kencing. Tapi, karena siang itu, istri sang "sepupu" telp aku dan bilang kalo suaminya boleh pulang sore itu juga, langsung aku contact Mas Indra ngebatalin acara bezoek.
Tapi ternyata sore itu, ada pasien lain yg harus di bezoek.
Krn rumah sakitnya di cawang, aku janjian sama mbak sofie, nebeng sampe cawang.
Berangkat dr kantor, ujan dah turun. Selama di perjalanan, aku jd worried sama mama mertua. Abis kemaren malem minggu, karena ujan bentar aja, rumah kebanjiran. Tapi waktu kita sampe rumah sih dah surut.
Akhirnya aku telp mas Indra dan bilang, acara bezoek di cancelled, soalnya worried rumah mama kebanjiran euy (hehehe, menantu yg baik).

Bener aja, sampe di depan apotik kimia farma, air dah menggenang dimana2x. Taxi yg aku tumpangi ga berani masuk.
"Disini aja ya bu.....timbang mobil saya mogok", ya udah, aku cuma bisa pasrahhhhh.
Sambil berteduh di tukang mie pangsit (alhamdulillah, dia baik banget nawarin aku berteduh), aku telp mas Indra yang kedengerannya dah deket rumah. Dah di pohon duren. Sekali, dua kali, tiga kali aku telpon dia, bilangin supaya pulang cepet. Bete juga kali dia.

Setibanya dia di depan kimia farma, tempat aku berteduh, dia cuman senyum menenangkan.
"Yayang koq panik banget....jalan aja pelan2x kedalem komplek, khan ga papa".
Wih!!! gilingan.....aku khan takut. Ntar kalo ada lintah pegimana, ntar kalo ada e'e orang pegimana, ntar kalo ada kabel nyasar dan kesetrum gimana. Padahal banjirnya sih cuman sebetis. Tapi khan syerem....belum lagi rasa jijik yg ga mungkin aku sembunyiin. Mas Indra cuman senyum dan geleng2x kepala liat kelakuan aku.

Aku emang ga pernah ngalamin peristiwa kayak gini sebelumnya. Pernah juga waktu kuliah di Trisakti, jaman Trisakti banjir taon 1996. Itu pun aku selamet, krn ada didalem mobil, bareng wida & pras. Trus waktu masih kecil dulu, jamannya rumah embah sering kebanjiran, aku ga pernah kebagian kebanjiran kalo aku pas ke rumahnya. Lain kalo Tiwi, sepupuku, yang sempet trauma jerit2x minta pulang kalo dah denger ujan turun di genteng.

Kayaknya sekarang aku bakalan trauma lagi deh liat diluar mendung. Takut banjir lagi. Ntar susah lagi masuk komplek.
Waduh....kayaknya musti janjian sama tukang becak nih ato musti bawa2x sepatu boot-nya tukang sampah yg dari karet itu kali ya......
Aduhhhhh jangan ujan donk, takut niiiiiiiiiiiiiii

No comments: