Tuesday, November 09, 2004

To Love Is To Obey




Bener ya kata orang-orang, ternyata dengan menikah..persoalan itu bukannya berkurang (tapi ga juga bertambah lho…ntar pada takut nikah lagi…;p), tapi malahan berganti. Ya iyalah…yang tadinya cuma masalah pribadi..sekarang jadi masalah berdua. Contohnya aja soal “kemana sih pertama kali berkunjung pasca Sholat Ied”. Benernya masalah sepele…tapi kalo dua kepala yang harus jadi satu itu mo keukeuh sama prinsipnya masing-masing…yang ada malahan jadi berantem.

Maunya aku…klaar Ied (ato sekitar jam 9-an) langsung ke rumah ortu-ku (ga jauh siiii). Tapi mas Indra ni keukeuh, karena mamanya tinggal seorang diri (sama pemboki siii), dia maunya kita stay sampe kira-kira jam 12-an (or ba’da dzhuhur). Padahal aku tuh ngerasa…khan kita udah saban hari tinggal di DurSa, please donk…kasih waktu aku buat ketemu ortu aku lebih awal dan lebih lama, di moment yang mungkin ga akan terulang lagi taon depan.

Kalo mau ngikutin kehendak aku pribadi…mungkin aku bakal maksa mas Indra trus. Jadi inget crita di jaman Rasul…ada seorang istri yang hingga ortu-nya meninggal, dia ga sempat ketemu, hanya karena dia menaati suaminya untuk engga meninggalkan rumahnya. Masih ada ga ya perempuan kayak gini jaman sekarang. Kalo ngelirik ke kanan-kiri aku…kayaknya langka yaaaa (hehehe, soalnya aku yang salah gaul, most of mereka, modern banget dan aku-nya kuno banget). Kadang-kadang malahan ada yang ijinnya dari jalan “Mas aku pulang telat yaaaa” ato “Mas aku pergi dulu yaaaa” (namanya juga jaman modern). Hummmm…kata guru ngaji…perempuan itu paling gampang masuk surganya, tinggal menaati suami, trus pintu surga dibuka darimana aja buat dia melangkah masuk. Walaupun apa yang harus ditaati terkadang bertentangan dengan nurani.
Kalo udah gitu….akhirnya aku cuma mengiyakan (ga dikasih kompromi yang sama-sama lagi sama dia…huh dasar lelaki, hehehe, sabar Ta…..). Tarik napas dalam-dalam sambil pejamkan mata…trus buka mata dan tersenyum sama dunia. Ini mungkin yang namanya pelajaran dari tahun pertama pernikahan. Semua pasti pernah ngalamin, tapi mungkin dalam bentuk yang berbeda.
Smoga…taatnya aku sama suami bisa mengalirkan pahala buat ayah-bunda ku yang sudah mengajari aku tentang akhlak dan budi.
(psssstttt…tapi sambil ngebayangin…bakal bercucuran air mata niiii ntar lebaran ;p)


1 comment:

Anonymous said...

Yang penting keikhlasan mbak..:) Insya Allah jadi barakah nantinya:)

Bunda Shafiya
http://keluargazulkarnain.blogspot.com