Friday, June 10, 2005

Kabar dari Dalam Perut

Mo weekend lagi yaaaa, makasih sebelumnya buat tante-tante yang dah mo sowan ke beranda kami, maaf yaaaaa, yang punya rumah ga pernah ada di tempat mulu, trus ga segera bikin kunjungan balasan lagih (hehehe), sibuk? Ya…biasa lah, namanya juga serdadu, masih disuruh-suruh trus niy ;)

Hehehe, pada pengen denger kabarnya si kakak ya? Si kakak Alhamdulillah baek, Kamis minggu lalu dah di USG lagi (belon sempet di launch niy fotonya, soalnya ketinggalan di rumah mamah), Alhamdulillah he’s fine (ups!), hehehe iya nih….waktu di USG dengan pedenya dia sudah memperkenalkan sedikit demi sedikit keberadaannya di dunia, jadi menurut dokter, berdasarkan hasil foto USG (yang sampe detik ini dan mas Indra ga pernah habis pikir, koq bisa yaaaa gambar hitam gitu kebaca, hihihi), ternyata He’s A BOY!!!!
Kakinya dah mulai nendang-nendang, dikasih liat rahangnya juga, harusnya di umurnya yang 20 minggu ini, rambutnya sedikit-sedikit dah mulai tumbuh. Pengennya sih bisa USG 4 dimensi, biar bisa liat lebih jelas lagih, tapi mahal euy! Ngumpulin duit dulu ah…..(huahahahaha). Katanya bagus ya kalo USG 4 dimensi, jadi si bayi bisa terpantau dengan lebih jelas lagi.
Satu hal yang bikin Ummi sama Abi-nya sedih, di usianya yang 20 minggu kemarin, berat si kakak (atau Uda yaaaaa, *mode thinking on*) kurang dikit dari janin-janin seusianya, berat dia 434 gr, kalo menurut dokter dan salah satu buku yang aku baca, masih tergolong normal, berhubung dokter kami ini senengnya sama bayi-bayi yang gede, katanya masih kurang 66 gr lagi. Lucunya, aku ga disuruh ngejar lewat kuantitas makanan, kata dokternya, “biar Ibu makan sebakul juga ga ngejar cepet, mending makan kue tart aja ya, yang kalorinya banyak.” Nah, baru tau nih, ternyata kue tart itu bisa naikkin kalori dalam waktu singkat. Soalnya aku hanya di targetin selama sebulan ini ajah. Ya terpaksa deh, yang dulunya ga doyan banget sama yang namanya kue tart atau segala sesuatu yang berasa manis, mau ga mau harus didoyanin juga, demi anak (tuh…..gimana coba pengorbanan seorang bunda….”maafin aku ya mah…yang selalu nyusahin mamah”, hiks, jadi inget mamah.).
O iya, penyebab berat janin yang kurang itu bukan karena ibunya ga doyan makan, sama sekali engga. Salah satu penyebabnya, kata dokter adalah kondisi plasenta si ibu yang kurang baik, jadi penyampaian makanan ke janin ga bisa optimal. Kalo yang ini mah, masalah hormonal ya, jadi ga bisa instant diperbaiki. Gaya hidup dan pola makan sang Ibu jauh sebelum dia mengandung, banyak berpengaruh. Makanya nih sobat…cuman pengen pesen aja, mumpung masih muda dan belum mengandung, makanlah makanan yang bergizi. Trus bukannya bermaksud musuhan sama restoran fast food dan makanan instant yaaaaa, better, konsumsi untuk jenis-jenis makanan di atas mending dikurangi aja, mending lebih memilih makanan yang alami dan segar. Trus, biasakan gaya hidup sehat, hidup dijalani dengan penuh syukur dan pasrah kepada Allah sang Maha Kuasa. Ummm….itu aja sih sedikit saran.

Di umurnya yang sekarang ini, si kakak (eh…si Uda) dah sering banget bergerak-gerak, gerakannya tuh seperti kedutan, atau kayak ada yang berenang gitu di perut, lucu ya! Kalo dia ga gerak, Ummi-nya panik, padahal khan ga selamanya dia gerak ya, hehehe maklum, baru sekali ini mengandung, jadi masih kebawa sifat panikannya. Untung mas Indra suka ngomong gini kalo aku panik “udah napa sih yang…anaknya tuh lagi bobo, jangan disuruh gerak aja”, hehehe, aku pikir tuh, namanya bayi gerak, ya gerak sepanjang hari ;p.

Doain aja dia sehat terus hingga saatnya hadir di dunia (InsyaAllah) akhir Oktober nanti. Btw, aku lagi sibuk nentir anak kuliahan yang bakal gantiin aku temporary nih, jadi musti jaga kelakuan, biar aku keliatannya rajin bekerja (hehehe, biar dicontoh sama dia), padahal mah….nge-blog sama maenan internet mulu yaaaaa.

Have a nice weekend yaaaa buat semua, smoga selalu dalam lindungan Allah SWT buat sobat-sobat semua. Amien.

1 comment:

Hani said...

tita....wah saya telat banget ya. selamat atas kehamilannya ya. seneng deh tau walaupun telat...hehehe. semoga semuanya lancar hingga melahirkan ya :)