Thursday, June 23, 2005

Masuk Tipi

Kemaren pagi-pagi, si Nugie adik lelaki satu-satunya kami sibuk beratttt, ga seperti biasanya. Sambil nyiapin jas tutup, Lokcan, Liskol, dan sepatu hitamnya. Barangkali banyak yang masih asing dengan istilah Lokcan dan Liskol, ya kedua benda tersebut adalah perlengkapan baju abang Jakarta yang berupa tutup kepala (kalo orang Jawa bilang blangkon) sama selendang buat diikat dipinggangnya.
“gue ntar malem masuk tifi Teh…nonton yak!” ujarnya sambil tangannya ga berhenti masuk-masukin barang-barangnya ke tas kerjanya. Aku cuma nyengir dengernya. Si Nugie adik lelaki kami itu kemarin ini iseng ikutan Pemilihan Abnon Jakarta Timur, katanya mah hanya buat jajal kemampuan sekaligus biar diaku jadi orang Jakarta (hehehe, naïf yaaaa). Ga ngerti gimana, Alhamdulillah dia bisa ke final, walaupun akhirnya ga menang (kata dia…”tampang gue terlalu Melayu Teh! dan pendek….;p”). Keluarga ikut ngedukung, karena kita pikir positif ya….lumayan lah…dia jadi berani tampil ke depan audience (walaupun tetep…dengan gaya garingnya). Ya udah….resikonya jadi harus hadir disetiap kegiatan-kegiatan yang ada hubungannya sama promo budaya Betawi. Trus dia titip pesan sponsor buat sodara-sodara lain biar nonton dia, dan mulailah aku ber-sms ria sama sepupu, dan tante-tante, promo biar nonton Nugie di Trans TV malam tanggal 22 Juni.

Pulang kantor, aku nge-remind pengumuman nonton si Nugie di Trans TV, kebayakan tante-tante nanyain, “sebagai apa? Ikut diwawancara gituh bareng Pak Gubernur?” Hehehe, padahal aku sendiri ga ngerti, soalnya info dari Nugie juga ga jelas, dia hanya bilang,”gue masuk tifi!” hanya seneng aja liat raut mukanya dia yang keliatan banget kalo dia seneng, bisa masuk tifi (soalnya dia masuk tifi cuma waktu dulu bareng Bu Kasur). Biarin deh.....biar dia seneng, lagian khan jarang-jarang ada kesempatan kayak gini.

Dari sore, aku dah wanti-wanti sama si Wanti, yang ngebantu di rumah, pokoknya jam 21.00 teng…tifi harus dipanteng di Trans TV. Mas Indra juga dah aku larang nonton Dunia Dalam Berita, demi liat Nugie di tifi. Jam 20.00 berlalu, perasaan lama banget ya…tumben-tumbenan aku jadi betah manteng di depan tifi. Jam 20.30, “ah…bentar lagi”, gitu pikirku. Sampe akhirnya…jam 21.00. Jreng…jreng…jreng…. Pertama-tama muncul Farhan, sang host barengan sama gitarisnya Slank (ohhh…ternyata acaranya buat ntar malem jam 23.00), trus dibelakangnya Farhan……….eh…bener ternyata ada finalis Abnon. Tapi……mana si Nugie yaaaaa…..yak ampun…..tuh anak ditaronya dibelakang None yang tinggi. Walhasil, dengan posturnya yang imoet itu, jadi perlu perjuangan buat merhatiin dia, huahahahaha. Mas Indra kesel sendiri, “yang mana sih…aku koq ga bisa liat!” “tuh….yang giginya keliatan” aku bilang. Hahaha, kalo ga nyengir, ga ngenalin kali kita, senyumnya emang khas banget….senyum yang bikin kami masih sering menganggapnya sebagai adik kecil kami. Hehehe, cuma sebentar thoh….tapi kami masih berharap jam 23.00 nanti bisa lihat dia dengan lebih jelas lagi. Sambil ngobrol nunggu acaranya Farhan tayang, beberapa orang tante telpon, nanya…..”yang mana sih Nugie…koq ga keliatan.” Tuh khan…aku pikir juga apa, ga keliatan khan.
Walhasil, dari sekian banyak shoot, Nugie mah keliatannya dikit banget, itu juga kalo ga melotot bener-bener di layar, ga mungkin bisa liat dia.

Tadi pagi, waktu dia mo berangkat kerja, dia cuma senyum-senyum, sok imoet (tetep dengan gaya pedenya) “ada khan Teh Nugie …..akhirnya…jadi juga gue masuk tifi” aku cuma nyengir ngebales. Aku jawab kalem, “iya ada……tapi kayak The Flash…..”. Ah….dasar si Nugie, polos banget sih kamu dik!

No comments: