Friday, May 14, 2004

I Love U CintA

"nit...nit...nulilut...lilut" pemberitahuan sms masuk yang aku setel pake nada Ya Rabbibil Mustofa. Aku sedang ditengah2x rapat departemen, tp krn berisik aku buka dan aku lirik isinya.
"I love U Cinta" sender: Abi =628158100xxx
aku cuma cengar-cengir sendiri, mas indra, suamiku.

Sejenak aku ga konsen ngikutin Mr.Dad ngomong. Hmmmm, suamiku ini pasti lagi kangen.
Biasanya sebelum mulai kerja dia telp aku, sekedar bilang, "Met kerja ya honey",tapi mgk pagi ini telpnya sulit keluar, maklum line-nya terbatas.
Kemarinnya lagi dia kirim sms:

"Kangennnnnnn......." ato "missed u honey" ato "Luv U sweetheart" ato "dah maem?" ato "'mam apa sayang?" ato "'mam yg banyak yaaaa" ato pun "dah shalat honey?"

Seneng sih dapet kata2x gombal kayak gini. Tapi kalo dr suami sendiri rasanya gimanaaaa gitu. Memang usia pernikahan kami baru memasuki 3 bulan saja, jadi lagi "anget2x-nya". Ya mudah2xan bisa sepanjang perjalanan kami menapaki hidup ini.

Sama yang dulu2x juga sering dapet kata2x kayak gitu, tapi.....kadang2x hati ini jadi galau, apa memang salah satu dari mereka yang akan jadi pelabuhan hati aku? Memang terbukti semuanya berakhir dengan engga "happy end".
Sementara Mas Indra, yang waktu penjajakan sama aku mah jauhhhhh dr romantis, malahan aku sempat ngebayangin kalo aku bakalan hidup sama kulkas. Dingin abisssss.
Tapi justru setelah menikah, smua yg ada di pikiranku itu ttg kedinginan sikapnya ga terjadi. Malahan dia selalu manggil aku dgn panggilan "yayang", yang aku sendiri awalnya risih. Tapi skr aku justru menikmati panggilan itu.
Tapi mas Indra juga bukan manusia sempurna, dia tuh keras (kayak batu), apalagi kalo udah debat, ga bakalan mau kalah.
Even sama om2x-nya yg jelas2x udah tua banget. Kalo dia merasa pendapat dia benar dan tidak melanggar larangan Allah. Tapi dibalik kekerasan hatinya, dia bisa sangat lembut, terutama sama aku istrinya dan orang yang jauh lebih tua dr dia.
Cuman dia di rumah yg bisa ngomong sama embah, dan sabar sama sikap embah. Dia juga yg mengajari aku untuk berbicara lemah lembut sama orang yang lebih tua.
Udah gitu, mas Indra tuh sabarrrrr bgt, comparing myself. Kayak kmr malem aku sempet ngomong gini, "mas kalo, besok belum telat gimana?"
Mas Indra, cuman bilang, "Yang, Allah tuh ga mo didikte sama umatNya. Sabar aja, kalo udah saatnya, pasti Dia kasih."
Adem banget denger omongan dia yang kayak gitu.

Setiap malam, ketika dia tertidur, disaat aku memandangi wajahnya, aku ga pernah habis bersyukur pada Allah.
Dulu, dalam keheningan malam, kepada Dia aku meminta pendamping hidup yang akan menambah bilangan cintaku pada Nya. Kepada Dia aku meminta pendamping hidup, yang membuat aku lebih mendekatiNya. Aku meminta teman sejalan dalam perjuangan.
Buat aku saat ini, membalas kasih sayangnya dan berusaha mematuhinya adalah wujud rasa syukur dan cintaku kepada Nya, yang telah menjawab doa2x ku dulu.

Ya Allah, jadikan cinta kami adalah jalan bagi kami untuk lebih mencintaiMu dan mendekatiMu. Dan Jadikan keturunan kami sebagai penggenap bilangan cinta kami padaMu. Cinta abadi yang hanya untukMu, wahai Robb alam semesta.

No comments: