Tuesday, May 04, 2004

Ketika "Oma Kampung" Pergi

Kullu Nafsin Dza'iqotul Maauts
(tiap2x yg hidup pasti akan mati).

Kamis lalu aku ngalamin peristiwa yg buat aku sih luar biasa ya...
Mak tuo-nya suami pergi menemui Sang Khalik. Kejadiannya cepeeeeeeet bgt, dan ga ada yg tau. Pun pembantu-nya yang setia ada di deket dia sampai akhir hidupnya. Banyak hal yg aku belajar dr peristiwa kmr. Aku yg super panikan, tiba2x dituntut buat jd 'calm' ngadepin itu smua. Gmn engga, mas Indra blum pulang, aku di rumah cuman bertiga plus jenazah. Gila ga sih.....antara panik dan ketakutan, aku harus keluar malam2x nyari dokter 24jam. Lewat jalan, yg kalo dalam keadaan normal, ga bakal mau aku lewatin. GELAP bo! Tapi entah kekuatan dr mana, aku jadi berani dan lupa sama capek yg mulai menyerang.
Alhamdulillah waktu mas Indra dan sodara2x lain dateng, udah agak beres smua.
Satu lagi yg aku ambil hikmahnya. Almarhumah, ato yg biasa qta panggil Ibu or oleh cucunya 'Oma Kampung', semasa hidupnya dikenal baiiiiiiiiiiiiiik bgt. Kata orang, kalo orang baik, pasti banyak yg nolong. Eh bener lho....Subhanalloh, almarhumah memang ga punya anak, tp yg mengurus, menyolatkan, sampai mengantarnya ke kubur adalah orang2x yg ga pernah lupa sama jasa almarhumah. Banyak banget. Ya kerabat, ya anak angkat, bahkan orang2x yg ga kenal beliau sama sekali kayak tetangganya mertua.
Selamat jalan ibu.........
Smoga Allah menerimanya dan mengampuni semua dosa2xnya.



No comments: