Friday, March 18, 2005

Ketika Aku Ngidam (dan perploncoan itu dimulai....)

Horeeeee…udah mo weekend. Alhamdulillah! Jadi inget cerita weekend kemaren. Sejak ketahuan hamil, engga ngerti apa ini yang namanya ngidam, yang pasti weekend kemaren keinginan aku untuk makan yang aneh-aneh mulai muncul. Ga ngerti karna pengaruh tivi (kebetulan weekend lalu ada salah satu stasiun televisi yang menayangkan acara tentang jenis makanan yang satu ini) yang pasti hari Jumat lalu aku jadi kepingiiiiiiiin banget makan, soto betawi. Padahal jauh sebelum aku hamil dulu udah janji sama mas Indra ga mau ngerjain dia ketika aku hamil kelak dengan permintaan yang ga masuk akal. Eh…siang-siang mas Indra pulang sholat Jumat aku dengan santai dan tanpa dosanya bilang gini, “Mas, beliin soto betawi donk…tapi yang kaki sapi yaaaaaa” mas Indra sih menyanggupi awalnya, tapi denger dulu donk persyaratan aku berikutnya “tapi soto kaki sapinya harus yang di tanah abang, yang mangkal depan bill shop, depan masjid tuh, deket tukang kopi…..”ujarku kalem.

What?!”mata mas Indra yang udah bulet jadi tambah bulet. Emang dasar aku nya yang tanpa dosa, cuma nyengir liat tampang mas Indra. Walaupun akhirnya ga dipenuhinya dan aku pun ga trus marah, mas Indra jadi bergumam kecil melihat kelakuan aku “dan masa perploncoan itu dimulai…….”aku cuma nyengir dengernya.
Memang belakangan ini permintaan aku suka rada kelewatan. Minggu sebelumnya aku minta toge goreng, tapi yang beli di bogor ;p. Eh…aku masih mending lagi, ada temen aku yang ketika hamil punya permintaan aneh, waktu itu suaminya pulang praktek, trus dia nyium jas praktek suaminya bau gorengan, trus dia merengek minta dibelikan. Yang nggilaninya dia ga mau dibeliin asal gorengan, pokoknya yang baunya persis sama yang dia cium dari jas suaminya, dan disuruhnya suaminya itu balik lagi ke tempat kerjanya di bilangan diponegoro (rumah dia di Tebet). Udah nih…akhirnya dibeliin, eh…begitu suaminya kasih, hanya dia cium, trus….udah deh….sama sekali ga disentuh, apalagi dimakan. Dasar!!! *mode:geleng-geleng *

Alhamdulillah aku ga parah banget, kalau pun lagi pengen sesuatu, aku bisa nyari sembari pulang kantor (jadi ga harus bikin mas Indra pusing nyari). Udah gitu, si kakak nih kayaknya banyak yang sayang, beberapa temen yang ngerti akan bakal kehadirannya dengan rela dan ikhlas beliin aku makanan yang emang lagi aku pengen. Apalagi temen-temen yang emang sering tugas luar dan bisa mampir-mampir beli sesuatu, pulang mereka tugas, ada….aja yang dibeliin mereka buat aku.
Kayak minggu lalu dibeliin mba Lolita asinan dari Cikini, trus Mas Herry juga beliin asinan dari gang Kambodja, trus kemaren banget ini mas Pandu beliin aku Soto Mie Pasar Sunan Giri, hari sebelumnya mas Marna nyempetin beliin aku Soto Mie yang suka mangkal di depan UT Pondok Cabe (katanya sambil mampir ke kantor Pajak). Duh…guys…thanks banget buat perhatiannya yaaaaaa. Tapi aku ga pernah maksa khan….kasian si kakak niy…ntar celamitan ;p (amit-amit dah!). So far, permintaannya masih yang mursida dan blon yang ga masuk akal, smoga ga nyusahin lah!

Being pregnant…amazing banget sih!!!!
Have a nice weekend buat sobat semua yaaaaaaaaa!

3 comments:

Anonymous said...

Saya teringat kehamilan pertama isteri saya. Dia kepingin minum es kelapa muda ..... yang di pepohonan jati Cikampek. Ampuuun deh, padahal sudah jam 21.30 malam. Ketika kami sampai di Tambun (waktu itu belum ada jalan toll Cikampek), dia menggumam: "Kayaknya ke Cikampek jauh ya ...? Pulang aja deh!".
Saya langsung berputar arah.
Thanks God !!!!!! :)

kuspoes said...

wah gitu yah .. kejem juga nih kalo sampe di plonco gitu .. mana pemerintah aja ngelarang perploncoan di Sekolah2 , :D . tapi kata orang2 / temen kerjaku bilang gini ke temenku yg satunya yg punya istri lagi hamil. " mas kalo istrinya lagi hamil jng berlaku yg macem2 ntar bisa bahaya" , kaya gak usah ikut mancing , menyembelih ayam , atau bongkar rumah atau yg lain .. weqqqqqqqqqqq

http://kusaeni.com

t.w. said...

duuhhh kakak... salahnya sih nggak deketan kantor mama-nya sama aunte tiwi.. enak lho ngidam deket tante tiwi, soalnya suka makan juga :D
jadi inet waktu tyas ngidam rujak bebek teh, dia abis masa ngidamnya, tiwi yg ketagihan terus tuh rujak gara2 kalo' ngebeliin juga ikutan makan !! :))