Monday, May 09, 2005

Rujak Bebek




Hehehe,dah lama ga pernah nulis yak? Bukan karena males bawaan hamil lho, tapi……emang males ;p abis kerjaan lagi segudang plus tagihan tulisan dari temen buat dimuat di majalah kampus (yang ini nih yang bikin super bete banget, mualessss bo!). Crita apa yaaaaa, males crita marketing ah…bikin inget utang nulis dijurnal kampus. Crita ini ajah yaaaa……
Tadi pagi-pagi datang ke kantor, seperti biasa abis nyalain kompi, tiba-tiba mata ini tertumbuk pada bungkusan kresek hitam di atas meja. Waktu aku pegang…..”lho…koq dingin yaaaaa”, tau engga apa? Ternyata rujak bebek (baca pake “e”pepet bukan
” e” taling yak!). Doh…..siapa neh yang baek banget sama aku, emang lagi pengen banget udah dari sebulan yang lalu tapi belon sempat kesampean. Selidik punya selidik rupanya dari Kong Aji Salim (baca: engkong haji Salim) yang duduk diseberang meja aku, dia tau banget dari sebulan yang lalu aku lagi kepengen banget. Lagian sih, rekomendasinya temen-temen disuruh pergi ke Cikini, khan jauh nian dari Halim, males lah kesana, mending beli rujak di Pasar Mini ajah, trus sambil makan sambil dibayangin deh rujak bebeknya, sama aja khan (hehehe ga bole protes!cari enaknya aja lagi!).

Tau donk rujak bebek itu apa, itu lho………beraneka ragam buah-buahan, kayak ubi merah, bangkoang, kedondong, jambu biji (yang mengkal), jambu merah, ditumbuk bareng sama gula merah, garam, dan rawitnya (bukan diulek lho!), trus…….jadi deh!
Hehehe, dibilang ngidam, engga juga ya, abis aku sabar banget nunggunya, malahan kalo sampe lahiran ga kesampean juga, ya udah……ga ngotot banget lah! Yang pasti seneng sih, akhirnya terpenuhi juga kepengennya, hummmmm nyummmmieeeee, enak gitu lho…suegerrrrrrr, campur pedes-pedes dan asem-asem.

Trus khan aku critain sama mas Indra kalo aku dibeliin rujak bebek, you know what then????dia beliin aku di Sabang waktu makan siang tadi, katanya dititipin di kulkas kantor dulu biar tetep enak sampe ntar malem, hehehe padahal aku crita tanpa maksud apa-apa lho, ga pengen dibeliin dia juga.
Besok-besok kayaknya pengen Rujak Juhi nih…..hehehe, kali aja besok pagi udah ada di atas meja lagi, atau ada yang berminat mo ngirimin ke Halim?

Makasih ya Pak Salim, smoga rejekinya ditambah Alloh dan smoga Alloh membalasnya dengan yang lebih baik lagi. Thanks juga honey buat rujak bebeknya….ntar malem yaaaaaa, kita makan sama-sama.


Notes: Buat Nina yang baru balik dari Qatar, afwan yaaa ga memenuhi undangannya, maklum nih, ibu-ibu kebanyakan urusan ;p InsyaAlloh kalo dah ada kesempatan kelak segera kita realisasikan yaaaaaaa

2 comments:

Anonymous said...

aduh jadi pengen rujak bebek..tapi bikin sendiri tetep aja gak semantep beli. heran..

:)

bagi-bagi dong...
yah gak jadi kopdaran ama nina ya..??

-ari-

t.w. said...

whuaaa... ntar anaknya pirang lho kaya' anaknya tyas...
kebanyakan makan rujak bebeq di sabang :))