Wednesday, January 12, 2005

Gitu Lho!!!




Entah siapa yang mempopulerkan ungkapan ini, tapi belakangan ini, seringkali aku dengar disekitarku mengucap ungkapan ini.

“Enak gitu lho!” atau “….gitu lho!” anything lah…trus ditegaskan dengan “Gitu Lho!!!”
Kebanyakan yang menggunakan ungkapan ini adalah wanita-wanita usia 20-30an. Namun demikian banyak juga anak-anak usia belasan yang mulai ikut-ikutan menggunakan ungkapan ini, pun kanak-kanak yang masih di bangku sekolah dasar.
Sah-sah aja sih……sama sahnya ketika Jaja Miharja mempopulerkan Ni yeeeeee pada sekitar tahun 80-an silam. Atau ketika Eko Patrio juga mempopulerkan ungkapan Kasihan deh Lo!

Apa sih yang membuat ungkapan-ungkapan tersebut menjadi ungkapan nasional? Yang pasti, kata-kata tersebut diucapkan oleh orang-orang yang dikenal masyarakat luas (artis toh?!), trusssss yang aku perhatiin lagi, ungkapan tersebut diucapkan sambil ngeledek lawan bicara. Benar tidaknya hipotesis ini, biar yang lain saja yang membuktikan. Cuma yang fenomenal itu (menurut aku yaaaa), hampir seluruh masyarakat Indonesia ikut-ukutan melafalkan ucapan tersebut. Terserah! Sebetulnya aku juga ga gitu peduli, GITU LHO!!!

***

Sobat…..ada tawaran menarik. FAHIMA atau Forum Silaturahmi Muslimah, akan mengadakan Workshop Membuat Web Sederhana berbasis HTML. Mengapa workshop ini menjadi menarik dan sayang untuk dilewatkan, karena yang kita butuhkan hanya, Komputer yang memiliki O/S windows, Program Front Page, dan Yahoo Messenger, jadi bisa kita ikuti tanpa harus mengorbankan kegiatan kita yang lain. Pengajarnya, (kalo engga salah) saudara-saudara kita yang ada di negerinya OSHIN sana. Untuk informasi komplitnya…silahkan klik ke www.fahima.org workshopnya sendiri akan dimulai tanggal 17 Januari 2005, dan pendaftaran sudah dimulai dari sekarang. So…c’mon, klik www.fahima.org
PS : Ladies only yaaaaaaa (gitu pesannya)



No comments: