Monday, July 12, 2004

Cape yah............


capek bo!

Belakangan hari ini aku bakal sibuk berat. Pasalnya kampus tempat aku ngajar lg mengurus akreditasi. Sebagai kajur aku bertanggung jawab buat acara ini, tapi berhubung aku punya kesibukan lain yg ga bisa ditinggalkan (aku khan kerja), mangkanya tugas aku tsb di ambil alih sama Pak Tobing.

Kemaren Sabtu tugas itu udah mulai. Kebayang donk gmn sibuknya aku (soalnya krn aku ga stand by saban hari, jd smua tugas di rapel di Sabtu). Padahal Sabtu itu aku ngajar 2 sesi (pan Sabtu depan mo honeymoon ke lembang…uhuy!), kelar ngajar aku rapat sampe jam 3 sore, cuman karena mas Indra jemputnya dah sore, aku balik dari kampus jam 4. Smua acara hari Sabtu gagal total, abis aku harus balik ke Jatiwarna, ambil berkas2 yg ada hubungannya sama ngajar. Kasiannya mas Indra, soalnya Jumatnya dia sampe rumah jam 11 malem, persiapan raker. Pagi2 jam 7 udah stand by anter aku ke kampus. Kayaknya dia cuman sempet tidur bentar, itu juga pulang nganter aku masih benerin pintu mobil.
Mana waktu pulang ngajar wiper mobil rusak lagi, jadi mas Indra bawa mobilnya pelan banget. Untung ada Nugie yg datang ke kampus, jadi ikutan nemenin aku.
Tadinya pulang ngajar mo ke rumah Yupie, anaknya si Angel khan ultah, jd Shanti istrinya ngundang qta buat ngumpul2. Tapi jadi gagal karna qta harus ke jatiwarna dulu, udah gitu yg bikin males, Wibi sama Ponco ga jelas mo datang ato ngga.

Nyampe jatiwarna aku sama mas Indra beberes barang2 yg aku mo bawa buat hari Senin. Ada transparansi, SK ngajar, contoh diktat dan modul, pokoknya banyak banget. Sekalian qta bawa radio qta buat di taro di DurSa. Capek bo!!!
Pulang dari jatiwarna, qta mampir ke jatiwaringin, sekalian nganter Nugie kerumah wida, soalnya temen2nya ngajakin midnight. Mata aku dah sepet. Pengennya nganter Nugie doank trus chao! Mas Indra juga dah teller. Tapi si Wida ngajakin makan mpek2 dulu, dia baru pulang tugas dari Palembang. Aku juga dibawain kerudungan bordir, bahannya chiffon, buat luaran jilbab kayaknya. Sambil nunggu empek2 digoreng aku becanda sama mamah dan Gagah. Yak ampun….ni anak kayaknya makan hari adaaaaa aja yg beda, gitu kali ya kalo anak kecil lagi tumbuh. Mengamati perkembangan anak kecil memang pekerjaan yg mengasyikkan.

Ada crita lucu, katanya Nugie, waktu kemaren Jumat, si Nugie ditinggal sendirian sama Gagah. Mamah khan ngambil uang embah di bank, dianter Pras. Suster yg jaga Gagah pulang, ada juga suster baru, itu juga Gagah ketakutan kalo di gendong sm dia, jadi lah si Nugie jagain gagah, kayak pilemnya Tom Seleck itu yg Three Man and A Baby ya?! Heuheuheu jadi ngakak sendiri ngebayangin paniknya si Nugie. Dia crita, si Gagah saban mo nangis di cekokin susu, trus di angkat2 sampe dia ketawa2, trus di puk-puk biar mo bobo, giliran dia nangis lagi, si Nugie puk-puk lagi. Kata Nugie, “mana mamah perginya lama banget lagi.”

Akhirnya klar makan empek2 aku pulang. Niat cuman bentaran jadi lama. Jam 8 malem qta pulang. Mas Indra keliatan dah teler banget. Nyampe rumah radio qta bongkar trus qta taro di samping tempat tidur. Si mama excited banget ngeliatnya. Dia crita deh tentang lagu2 yg dia sering denger waktu muda. Kejadian Rabu malam terulang lagi, mama ngajkin aku ngobrol di kamar!!! Mas Indra bingung, ga ngerti gimana cara ngusir mama-nya. Akhirnya jam 12 malem lebih, baru qta bisa tidur.

Eh….pagi2 buta mama dah bangunin qta ngajak ke SOGO JONGKOK!!! Busyettttt mama mah ga kira2, perasaan malem itu qta cuman bobo 4 jam. Abis sholat subuh qta langsung ganti baju (kagak pake mandi, untung ga perlu mandi wajib ;p), ga berani mandi, dingin bouw! Si mama udah dandan cakep, mas Indra sampe geleng2 kepala “yak ampun mama….mo ke pasar aja pake dandan.”
Nyampe di Sogo Jongkok seneng banget dia, liat panic sama alat2 dapur yg murah2. Gak terasa dah jam 7.30, padahal siang itu mas Indra harus masuk kantor, lembur raker. Mukanya udah kecut. Untung mama pengertian.

Pagi2 itu juga wibi telpon, ngajakin ke rumah Yupie sorenya. Mas Indra sih ngebolehin. Tapi aku liat kayaknya dia keberatan (matanya itu lho….).
Siang itu mas Indra telpon ke rumah, ngabarin dia mo pulang aja. Katanya dia sakit. Aku suruh dia naek taksi. Kayaknya dia masuk angin, kecapean dan kurang tidur. Dia sempet muntah2, alhamdulillah badannya engga anget.
Rencana ke rumah Yupie terpaksa aku batalin, mending aku jagain mas Indra aja sampe dia sembuh. Aku balurin badannya pake minyak kayu putih, trus kaos sama celannya aku ganti sama baju rumah, biar dia bisa bobo dgn nyaman. Aku minta tolong sumi buatin bubur kacang ijo, soalnya dia agak eneg dan jadi males makan. Jam 3 sore aku bangunin dan aku suapin bubur kacang ijo, kayaknya mendingan after bobo, tapi aku suruh bobo lagi aja, biar recovery badannya. Jam 5 aku bangunin sekalian sholat bareng. Alhamdulillah dia udah enakan meskipun masih keliatan lemes. Duh….tiap mas Indra sakit aku suka sedih sendiri. Aku takut kalo dia sakit…..(engga kebayang kalo udah punya anak nanti, pasti aku panik sendiri, ujung2nya….nangis)


Malemnya aku paksa dia bobo lebih awal, aku yakin, sakitnya karena kecapean, jadi obat satu2nya cuma, Istirahat. Dia mah malahan asik nonton Indonesian Model, kalo ngga aku tinggal ke kamar duluan, ga bakal nyusul dia.
Duh…Gusti…berikan kami sekeluarga kesehatan…….

1 comment:

Linda said...

halo bunda Mentari, lam kenal ya. kunjungan dari warga blogfam. btw, ngajar dimana bu??