Tuesday, July 06, 2004

SeCuiL Crita LoNg WeEkenD


kerja bakti bo!!!

Long weekend bo! Ci-Uy banget, gara2x GE, se-Indonesia pade libur.
Sabtu pulang ngajar dijemput sama mas Indra & anak2x (ponakan mas Indra). Mereka mo liburan di t4 Oma-nya. Duh berisik buanget ni anak2x, aku ajak aja liat pesawat (hahaha, kasian, belon pada pernah liat pesawat). Si Ozan yg biasanya lari2xan, dr awal dah aku wanti2x "Ozan jgn lari2x yaaaaa, ntar dimarahin yg jaga", tumben tuh anak bisa dibilangin. Seneng liat anak2x jadi pada excited kegirangan gitu. Aku jadi ngebayangin, one day, kalo gagah dah bisa diajak jalan2x, pasti dia juga bakalan kayak shasha dan ozan yg kegirangan. Pulangnya qta ajak mereka makan siang di kentucky, sekali lagi mereka loncat2x kegirangan (si Ozan apalagi, heboh!).

Malemnya ada kondangan di gedung Depkes Kuningan. Qta berdua males kalo cuman berduaan doank ke kondangan, makanya qta ajak anak2x lagi. Huahahaha, mereka ternyata ga persiapan mo pergi, jadi yg ada mereka berdua ikut kondangan pake sendal (mana si ozan pake sendal jepit lagi ;p). Cuek lah (bukan anak gw ini, hihihi), lagian orang2x juga ga bakal sempet lah merhatiin mereka, wong penuh banget gedungnya.
Ngeliat mereka, ingatan aku jd kembali ke 20 th yg lalu, waktu aku dan sepupu2x yg masih suka nginep di rumah embah di pasar minggu saban liburan. Ada bi Nining yg suka traktir qta ke tempat2x yg qta sendiri belom pernah kesana. Makanya qta smua puas sama masa kecil qta. Inget banget dulu, saban pagi beli nasi uduk buat sarapan di warungnya Mpok Idup (ato siapa ya tuh orang namanya....pokoknya rumahnya di belakang rumah embah). Buat nyampe ke rumah itu ibu, qta musti ngelewati pinggiran kali, mlipir di tembok yg sempit.
Trus kadang2x qta2x juga nyewa film video (jaman itu masih video Sony Betamax), maklum mamah sama papah khan ga punya video. Aku masih inget filem yg suka qta pinjem tuh voltus, megaloman, god sigma, ateng, benyamin (soalnya embah suka bgt sama benyamin), trus film horor kayak pengabdi setan (dih, waktu itu ni film paling syerem menurut qta2x). Trus kalo makan siang, qta suka disuruh embah beli gudeg di tempatnya si mbok (msh harus lewat pinggir kali).
Kalo nginep di rumah embah, qta smua harus bangun pagi, trus bantuin nyapu.
Si Wida kalo inget ini suka jd jealous, katanya kalo nginep di rumah embah, dia yg lebih sering disuruh nyapu, sedang aku, katanya seringan bebas tugasnya (rasanya engga ah, biasa aja tuh anak ;p).

Aku juga pengennya anak2x itu punya kenangan manis kayak aku dulu waktu masih sering nginep di rumah embah. Makanya, qta sewain mereka vcd (sekarang khan dah modern bo!). Trus hari minggunya anak2x (plus mami sm papi, dan omanya), qta ajak ke PRJ.
Tau ga, si Ozan bangun paling pagi dan mandi paling pagi dr qta serumah. Dia tuh paling ga bisa dijanji-in, bakalan diinget dan ditagih.
Jam 10-an qta berangkat ke PRJ (mumpung masih pagi dan adem). Wuihhhh, PRJ biar masih pagi teuteup rame ya?!
Di PRJ, anak2x ga bisa diem. Lari sana....lari sini, tapi berhubung udah ada perjanjian, anak2x dipegang sm mami papi-nya, jadi, om sm tantenya, teuteup bisa jalan2x dgn tenang sambil pacaran lagi (hehehe).
Eh, qta berdua beli tempat tidur baru lho disini, soalnye tempat tidur yg sekarang khan eks punya mas indra jaman masih bujang, jadi dr kapuk, keras bo! (belagu loe Ta ;p).
Trus si mama beli guci (yg katanya dari cina) tapi yg kecil2x, katanya bakal tempat permen. Aku berdua mas Indra jadi ketawa, bakalan dijadiin sasaran penghancuran lagi ni sm ozan, wong malemnya 1 guci mama dah jadi korban ;p.
Sorenya qta pulang (setelah, anak2x ngamuk dan mama kecapean). Eh...mamah telpon lho, trus sirikiti dikit, "koq ga ngajak mamahhhhhh" (heuheuheu, pan tgl 16 gantian keluarga dari aku yg bakalan weekend ke bandung, bisa aja si mamah).
Malemnya qta berdua tidur dengan sukses. Telerrrrr bo!!!

Senen pagi anak2x pulang (soalnya mami sm papinya mo nyoblos di Kranji), itu juga pake acara tangis2xan, si shasha msh pengen nginep, tp adeknya ga mo pisah dr kakaknya. Trus mama ikutan rebutan shasha sm papinya. Seru!!!
Pagi2x qta serumah dah rapih (lagh pan mo nyoblos). Qta nyoblos di tempat yg dulu (eks SD-nya mas Indra). Masih ketemu ketua KPPS, yg sama (itu tuh...bintang iklan waspada demam berdarah ;p). Hehehe masih inget lagi dia sm aku, katanya "Ibu yg itu pemilu legislatif kmr udah nyoblos disini, ga papa, biar dia nyoblos di TPS ini aja, kasih kartu cadangannya aja Pak!"
Serunya, disini mas Indra ketemu sama temen2x masa kecilnya. Ternyata mereka masih pada pegang KTP dursa, padahal dah ga tinggal di dursa lagi, curang! Jd ngebayangin, kalo aku nyoblos di halim (ktp aku khan masih halim), pasti ketemu sama temen2x masa kecil di halim ;)

Pulang nyoblos qta korve, benahin kamar, krn hari rabu ini tempat tidurnya dikirim. Aku batal masak2x, soalnya Iqbal temennya mas Indra, ga jadi silaturahim (jd saksi kali buat ArSis).
Aku khan bagian ngeberesin buku2x. Ternyata suami-ku itu koleksi buku2x tentang Islam, dan tentang takwil mimpi!!! Aku sampe bingung, "mas...emang dulu sering mimpi ya? Koq banyak banget sih buku tentang takwil mimpi menurut Islam?"
Dia cuman senyum. Yg banyak juga, buku tentang istikhoroh...nah ini nih pasti jaman2x nyari jodoh (heuheuheu). Trus banyak juga buku tentang pernikahan (cieeeeee, persiapan yg matang ni yaaaaa).
Eh, dia juga masih nyimpen diktat kuliahnya lho (ampun dah, punya aku mah dah dibuang). Ada beberapa bahan seminar dia yg mo aku pake buat bikin tulisan (buat majalah kampus, sekarang harus rajin nulis, khan ada honor nulisnya ;p).

Capek ? Jelas, tp seneng......
Cuman aku sedih juga.....ArSis kalah sama kandidat yg lain (si nugie sampe males nonton tipi). Ah, udah lah, sapapun yg jadi presiden, sing penting Indonesia aman.

No comments: