Friday, February 18, 2005

Akhirnya aku BISA!!!

Alhamdulillah….akhirnya karya aku yang pertama bisa di launch di Geocities. Ceritanya, beberapa minggu yang lalu aku dapat tawaran menarik, setelah gabung sama IMB, buat ikutan “Pelatihan Membuat Web Site Sederhana.” Dibilang sederhana, emang sederhana banget, soalnya sarana buat membuatnya pake software Front Page yang umumnya dah ada di kompi kita-kita. Jadi ga pake Java, Linux, Ninux, Tinux…(hehehe, yang terakhir becanda lagi!). Trusssss, dimulailah pengalaman pertama aku ikutan distance learning (cieeeeeeeee), iyalah…soalnya tutornya dari Jepang semua (bukan orang Jepang, tapi orang Indonesia yang domisili di Jepang).

Minggu pertama belajar, dikirimin modul (alhamdulillah sampe hari ini udah modul keempat). Biarpun distance learning, bukan berarti kita ga ngapa-ngapain, lebih berat lagih! Soalnya kita kudu baca modul yang diberikan. Once ada conference (ini temu muka-nya distance learning) diharapkan kita punya pertanyaan.

Nah……waktu conference call (CC)pertama aku ga ikut, Cuma jadi peserta pasif, tapi aku juga ga diam aja. Kelar CC pertama, semua dialog aku copy paste ke words, hasilnya, aku punya kertas catatan yang aku bisa baca, maklum kala itu aku sedang diuber kerjaan kantor yang nggilani trus dead-line bikin bahan ngajar di 2 tempat. Tapi bukan berarti sejak modul pertama dikirimkan aku ga baca, baca donk….soalnya setelah modul ke-2 aku langsung praktek, ngutak-ngutik Fpage. Obyeknya…..apalagi kalo bukan tempat aku ngajar, sebuah perguruan tinggi swasta di sudut Jakarta (;p).
Hasilnya, conference kedua aku bisa ikut meramaikan, minimal dengan problem up load. Alhamdulillah! Sore kemarin (17/02/2005) salah seorang tutor, Ibu Ummu Thoriq, nge-PM aku, nanya kesulitan aku. Tambah kebantu lah aku. Plus tadi pagi waktu masih buntu juga dengan masalah up load, aku dipersilahkan (kayaknya beliau deh) Ummu Thoriq lagi. Duh senangnya……pencerahan sekali, hingga akhirnya………EUREKA!!!!!!!! Walaupun masih nemu kegagalan, paling engga udah ada kemajuan yang aku dapatkan.
Duh…..makasih bu guru semua…berkat ibu-ibu semua, aku dapat ilmu lagi, smoga bisa aku bagi ke yang lain.

Btw, tau ga kepuasan seorang guru……..pengalaman membuktikan, buatku, paling membahagiakan kalo orang yang kita ajari jadi bisa, apalagi melebihi gurunya.
Yang pasti buat bu guru semua (dan guru-guru saya dimasa yang lalu) smoga Allah membalas kebaikan anda semua lebih baik lagi, dan semoga Allah ridho. Amien.

2 comments:

Hani said...

hasilnya mana dong ta. kok aku nggak tau ya ada pelatihan buat website, padahal aku juga membernya imb lho...hiks. kapan ya ada lagi, mau ikutan ah.

Zubia and Yusuf's Mom said...

waaa kok bisa ketinggaan gini yah:-D padahal pengen banget ikut pelatihan kayak gini, mbak.
Ayo mana nih hasilnya mbak..