Thursday, February 03, 2005

Jempol Kaki




“Jempol ahhhhh…kakiku….jempol ahhhhhh kakiku……”, ingat sebait lagu milik wong pitoe, mengingatkan aku pada hobby baru aku dan Lilis. Nginjek jempol ibu-ibu hamil! Koq gitu?!
Awalnya ketika kami sedang menikmati sarapan di markasnya kaum perempuan di kantorku (baca: tempat ngerumpi), PANTRY! Waktu itu salah seorang office girl kami, Yuli, menyuruh aku dan Lilis gini,

“Mba, injek jempolnya mba Elsye tuh…..biar ketularan hamil”
Sebagai info, aku dan Lilis termasuk pasangan di kantor yang telat hamil, nah, Elsye, teman kita itu sedang hamil anak keduanya.
“Koq gitu Yul? Biar kenapa”Tanya Lilis bingung dengan perintah Yuli.
“Kata orang dulu mba, kalo mo ketularan hamil, injek jempol kaki orang hamil, nanti ketularan deh. Temen Yuli juga gitu soalnya, waktu Yuli hamil, Yuli suruh dia injek jempol kaki Yuli, Alhamdulillah, dia hamil deh!”cerita Yuli meyakinkan.

Aku juga pernah dengar cerita kepercayaan orang dulu (orang kampung), bahwa dengan menginjak jempol kaki orang yang sedang hamil, nanti bisa ketularan. Mbah Mide, adiknya mbah (namanya Hamidah, berhubung kite orang betawi, manggilnye jadi Mide), pernah juga mengajari aku hal tersebut.

“Yang bener Yul, kalo gitu ntar di rumah gue bakal injek jempol kakinya si Saroh, pembantu gue yang lagi hamil. Sapa tau gue segera hamil”kata Lilis sambil nyengir.
Sementara Elsye hanya meringis sambil menyodorkan kedua jempol kakinya buat diinjek kita berdua. Ga rela.
“Nginjeknya jangan semangat mba, pelan aja, asal syarat”teriak Yuli memperingatkan, ketika melihat aku dengan semangat mengambil ancang-ancang untuk nginjek jempolnya Elsye.
Huahahahaha, Elsye ketakutan, aku mah seneng-seneng aja ngerjainnya, namanya juga manusia jahil sedunia. Urusan abis nginjek jempolnya Elsye terus hamil…..ya Alhamdulillah.

Tadi pagi ketemu Elsye di koridor, dia sudah siap-siap, bukan untuk meyerahkan jempol kakinya, tapi kayaknya untuk segera kabur, soalnya dia lihat gelagat aku yang segera ingin menerkamnya dan menginjak jempol kakinya, hehehehe (hari gini, masih ada aja yang percaya takhyul ;p).



No comments: