Wednesday, February 02, 2005

Blind Date (inspired by si Rio)

Punya waktu dikit, beri aku kesempatan buat rehat dari rutinitas yang membuat sesak. Seperti biasa….blogwalking donk…..dapat referensi dari
Yaya buat sowan ke blog-nya Rio.

Ada salah satu ceritanya tentang blid date, hehehe, jadi inget pengalaman pribadi, coz I’ve done it too a long time ago. Bedanya, aku ga seperti si DaraManisnya Rio yang ambil insiatif ngajakin Rio nge-date duluan (kalo aku khan atas inisiatif temen).

Ceritanya dulu……aku barusan mengakhiri (tepatnya diakhiri, sedih yaaaa) hubungan dengan seseorang. Lumayan terpukul, soalnya sempat yakin, he’s my destiny, eh…ga taunya ga jadi (makanya, buat yang sedang having a relation, jangan kasih 100% deh rasa itu, sisain yang banyak buat jaga-jaga, kalo udah kepentok…..duh…sakitnya……hehehe, sok tua loe Ta!).
Trus waktu itu (seperti biasa) punya temen, yang awalnya sama seperti Pat (baca:My Distance Friend), akhirnya jadi deket banget. Namanya Yanti. Hampir setiap pagi dia morning call sama aku, ya sambil nagih, ya sambil curhat (hehehe, seperti T.W, sometimes I‘ll be my friend’s recycle bin). Mungkin karena udah kesering aku yang jadi pendengar setianya, suatu saat gantian dia yang mengorek tentang aku.

+ “Dah punya pacar Ta?”Tanya dia suatu kali
- “Baru putus! Kenapa Yan…punya kandidat?”jawabku acuh, males lagi, abis diputusin trus pacaran lagi.
+ “Elo mau gue kenalin, ada nih temennya cowok gue, temen kuliahnya di ITB…..”
Mataku mendadak bulat, mendengar nama sekolah teknik tertua di Indonesia itu. Hummmmm……lulusan ITB ya…boleh juga nih, gitu pikirku.
+ “Tapi Ta, physic tuh matter ga buat loe?”tanya Yanti menyelidik.
- “Emang napa Yan, gile loe, mosok menghina ciptaan Tuhan”
+ “Soalnya dia kecil Ta (baca:pendek)”
Hummmmmm….aku berpikir lagi, pendek ya….bukan tipe aku donk, but…size doesn’t matter lah! Lagian aku khan juga pendek, yang penting, ITB bo!!!
+ “Dulu dia pernah kerja di bagian RND-nya TIMOR, berhubung perusahaannya bubar, hingga saat ini dia belum kerja”
Hah?! Belum kerja batinku, tapi secepat itu pula aku men-switch pikiranku “as long as dia mo serius, ga pa-pa deh Yan, kalo soal rezeki khan Alloh yang ngatur” cieeeeee gitu kata aku sok bijak, maksudnya mengiyakan cepat supaya Yanti segera mengatur pertemuan itu. Duh…koq banyak handycapnya ya…..(batinku ragu).
+ “Anaknya gaul banget, temennya banyak dan gaya abissss, rambutnya aja kayak Primus.”
Heh?! Primus? Akhirnya ada juga yang bisa dibanggain dari dia.
Dan Yanti pun mengatur conference call antara aku, Yanti, dan dia.

+ “Boy”(pake nama Boy aja ya….yang gampang) “gue mo kenalin loe sama temen gue”gitu kata Yanti memulai pembicaraan, sementara aku diam menunggu (ga enak lagi, langsung nimbrung pembicaraan).
+ “Anak Trisakti lho”Yanti lagi berpromosi tentang aku. Ihhhh, ngapain sih bawa-bawa institusi, ntar dikira aku semodel Venna Melinda atau Berliana Febrianti, atau Alya Rohali lagih!
“Pake jilbab, pokoknya soleh lah!” aku…..soleh??? Jilbab iya…soleh mah jauh (huahahahaha ngaco deh nih anak!).
+ “Tapi dia maunya serius Boy, jadi, loe jangan coba-coba macem-macem sama temen gue!”ancam Yanti sesuai dengan permintaanku.
Trus aku terlibat pembicaraan standar orang berkenalan dengan si Boy. Beberapa kali kami saling menelpon, sampai akhirnya dia ngajakin kopi darat (gile yeeee, baru juga kenalan, udah ngajakin kopi darat!).
Akhirnya the first initial disepakati di sebuah resto di bilangan Blok M.

+ “Kamu dimana? Aku dah sampe ni, kamu pake baju apa? Aku pake baju item”gile si Boy nge-bel aku terus di hape, padahal saat itu aku bilang sama dia kalo aku mo mampir pasaraya dulu, buat sholat Maghrib.
+ “Kamu udah sampe mana? Koq berisik banget siy?” yak ampun ni bocah, ga tau apa kalo aku masih ada di atas Bajaj. “Boy…..”(kataku menjawab pertanyaannya), “aku lagi di Bajaj niy, tunggu aku di Gunung Agung aja ya, lantai 5”hehehe, tempat favoritku buat janjian, soalnya gampang dicari.

O iya, sebelum berangkat, aku sempat telpon Andi, penasehat spiritual (bukan deng, salah satu temen yang concern banget sama kelakuan aku).
- “Kendi…ada dimana loe”
+ “Gue lagi ngaudit di daerah Semanggi, napa Ta?”
- “Gue mo blind date niy, katanya dia anak ITB, temennya temen gue.”
+ “Udah kenal lama? Jangan mentang-mentang anak ITB trus loe hayo aja diajakin blin date, lagian koq ketemuan di jalan siy?” Andi emang care banget sama aku, dia ga rela kalau temennya kecewa lagi.
- “Tenang deh boss, kalo gue ga sreg, gue pulang aja, ga jadi ketemuan”
+ “Emang janjian dimana?”
- “Resto makanan Itali, di Blok M, tadinya dia ngajakin nonton, tapi gue pikir, kalo gue ga sreg, gue ga bisa segera menghindar”
+ “Ya udah, TTDJ, kalo loe ada apa-apa, loe telpon gue aja”
- “Oke boss”begitu aku menutup pembicaraan sama Andi.

Gunung Agung, Blok M Plaza

Aku langsung menuju ke Gunung Agung, sambil celingak-celinguk. Inget clue dari dia “aku pake baju hitam lho……”, trus inget juga pesen dari Yanti “yang paling bisa dikenalin dari Si Boy, rambutnya Ta, anak muda banget, pokoknya kayak Primus!”(itu lho model spike yang di tata dengan gel rambut).
Aku sapu pandanganku mencari si baju hitam. Ada pemuda, berperawakan agak gemuk (tapi manis), dia bukan ya…..batinku dalam hati “SEMOGA” soalnya orangnya lumayan manis. Tapi ketika aku pura-pura melintasinya, dia diam saja, oh…bukan kataku dalam hati. Trus ada lagi lelaki berbaju hitam, tapi koq tinggi ya…….bukan ini ah!
Then……….
Oh No!……koq ada cowok kecil dan kurus (nyaris kerempeng), berkaus hitam, celingak-celinguk memperhatikan keberadaan aku. Sesekali dia berusaha melemparkan senyumnya, aku masih berharap bukan dia…..jangan dia donk Tuhan…jangan dia ……….”.
Tapi…….. rambutnya!!!!Duh….Primus banget, spikey, jangan-jangan…….
+ “Tita ya?!”
Aduh mak….benar dia. Sambil membalas senyum, aku juga mengulurkan tangannya sambil menyebutkan namaku.

Segera kami menuju resto di lantai bawah mal tersebut.

+ “Kamu mo makan apa?”tegur dia menyadarkan aku. Yang tadinya laper, mendadak kenyang. Aku pikir, ngerti kali ya dia, ternyata dia tidak seperti yang dibayangkan oleh aku. Tau ga, waktu itu dia berkaus hitam, jungkies, rambutnya di-spike, dan dilehernya itu lho……..pake KALUNG RANTAI!!! Yak ampun, kayak rocker aja deh! Pokoknya jauh dari bayangan aku, bahwa lulusan ITB rapih, sementara dia tuh dandanannya ajaib banget. Ini mah anak PUNK (batinku, bete!).
Yang ada di kepalaku saat itu hanyalah, bagaimana supaya aku bisa kabur dari tempat itu.
Mulai deh dia cerita yang……… standar banget lah pokoknya, soal kuliahnya, soal asalnya (ternyata Padang juga bo! Nasibmu Ta..;p), tentang keluarganya, tentang kerjaannya. “Udah lama berjilbab? Adikku juga berjilbab lho!”ceritanya tentang adiknya, aduh Boy……so what gitu lho!!!
Sementara aku, berharap ada penyelamat yang datang (kalo bisa jadi Lois Lane, aku tinggal berbisik aja kali ya…Superman….HELP).

Suddenly hapeku bunyi. Andi!

- “Iya mah……aku masih di Blok M Plaza, iya sebentar lagi aku pulang”aku langsung nyerocos, seolah-olah mamah yang di ujung telpon sana. Sementara Andi teriak-teriak sendiri, “Ini gue Ta…ANDI!”
Lama-lama si Andi kayaknya ngerti, kalau aku masih bersama kembarannya Primus.
- “Ga usah dijemput mah, aku pake taksi aja”menolak tawaran jemputan Andi.
+ “Mamahnya ya? Kenapa? Disuruh pulang?”Tanya si Boy menyelidik.
- “Iya nih Boy, sorry ya, aku ga boleh kemaleman.Ga usah dianter, aku pulang sendiri aja pake taksi, rumahku khan jauh banget lho!”jawabku dengan muka meyakinkan banget.
Alhasil, aku diantarnya sampai depan lobby, sampai sebuah taksi sedia mengantarkanku pulang. Dalam taksi aku jadi senyum-senyum sendiri sambil nge-batin “Primus ;p”, sambil nyengir kuda.

3 comments:

Anonymous said...

Waduh, kencan buta emang gitu ya resikonya, hihi.. Mangkenye, jangan suka ngelabel orang, mentang2 anak ITB kan nggak berarti NERD. Tapi, hebat lo ya, bisa ngeles begitu cepat. Lo balik si "PRIMUS" itu pasti langsung nyanyi, "oh teganya teganya teganya teganya."

Anonymous said...

btw, tadi itu gue, rio. hehe... lupa.

t.w. said...

kok gak pernah cerita yg model beginian ama aye ?!
gile ajeh... sakit nih perut...
Allah emang Maha Penyayang.. dikasih mas Indra yg nggak neko-neko pada akhirnya... walaupun bukan ITB, tapi UI mantebb juga pan !? :p