Wednesday, February 16, 2005

Aku Jutek (am I.................)




Banyak orang yang baru ketemu sama aku katanya aku jutek (jutek means judes). Apa iya siy???

Fifin : “ho’oh….loe tuh nakutin…kalo lagi bae…bae banget, kalo lagi jutek…amit-amit dah
Mas Pandu: “lagh….baru nyadar kamu????”
Mba Ephoy: “heuheuheu, loe mah ga kenal PMS, jutek mah jalan trussssss
Mamah: “mbok ya jangan judes-judes Ta…..orang takut lho sama kamu, kendalikan emosi itu lho.....
Mas Indra: “emang……….;p” (kalem banget)
Masya Alloh –shocked-……itu beberapa orang yang kenal aku (banget), dan semuanya mengamini.

Duh…..separah itukah aku ;(. Yang pasti beberapa orang bilang, kalo mood-ku lagi ga bagus, gampang banget keliatan rautnya berubah, trus orang-orang jadi males deketin aku. Liat aja comment-nya mas Indra, yang (garis bawah, trus di bold) suami aku sendiri –hurmph-. Emang siy, ada beberapa waktu dimana emosi kadang mengalahkan erosi (hehehe, apa coba!), apalagi kalo lagi tanggal-tanggal laporan, sementara kerjaan lain juga ikutan nguber, bisa dipastikan yang deketin aku bakal dapet hadiah muka asem! Tapi khan ga saban hari -muka mohon persetujuan.

Benernya aku juga pengen berubah, pengen jadi orang yang dikangenin sama semua orang. Ga pengen jadi orang yang di-horror-in orang. Pak Deddie pernah bilang, “si Dikdik takut tuh Ta sama kamu, kemaren dia mo minta tolong sama kamu, tapi dia jadi ngeri liat tampang kamu yang koq ga bersahabat banget.” (abisnya.....diuber dead-line laporan, eh ditambahin kerjaan pula!)
Teguran Pak Deddie sebetulnya sentilan banget buat aku. Iya lah, aku jadi berasa kenapa si Dikdik yang biasanya ramah, mendadak jadi sedikit banget omongnya sama aku.

Gimana ya supaya aku ga jutek, minimal orang yang liat muka aku tuh berasa adem…….
Ada tante aku yang bilang, katanya aku tuh sudah keturunan punya muka judes, soalnya hampir semua para famili punya muka jutek. Lho?!….turunan koq muka judes….turunan mbok yao jadi orang kaya gituh…….;p
Okay…kalo soal muka, ummmm……… mo bilang apa yaaa, dah dari sononya, hiks…hiks…hiks-sedih….paling mungkin banyakin senyum aja kali ya……tapi itu lho….sifat moody aku yang ga jelas juntrungannya, kalo lagi baek, bisa baeeeeeeeeeeeeeekkkkk banget. Kalo lagi jutek…..ampun dah! nakutin orang.
Atau mungkin aku harus berusaha tidak boleh dikendalikan mood kali yaaaaa, harusnya mood yang aku kendalikan, jadi orang-orang disekitar aku merasa nyaman dengan kehadiran aku.

hope so.......

2 comments:

Anonymous said...

ya ya ya,... aku tahu sastra arab khan.. Angaktan 94 khan. he he he tapi kamu yang manaaaa???!! aduuuh bikin penasaran aja deh :o

btw soal jutek, pengalaman mirip dengan aku banget sih. Aku sering di bilang Tampang Rambo Hati Rinto... set dah. waktu jadi panitia JK taun 96 (JUmpa Kerabat) aja aku ga boleh ngomong... katanya lu tampang serem Man tapi kalo udeh ngomong pada ketawa... kira kira maksud kalimat itu apa ya.

Jadi... ?

t.w. said...

lagh, udah 3x tahun baru nyadar, teh ?! :p
Udahlah.. yg penting dah laku !! =)) semua tuh disyukuri ajah...