Monday, February 07, 2005

Syukur kami di hari ini




Duhai kekasih hati / Kugubahkan nasyid ini
Sebagai tanda cinta suci / Dalam naungan Ilahi
Hari demi hari / Bersamamu kulewati
Dalam suka dalam duka / Dalam meniti ridho-Nya

Ikrarkan bersama / Untuk tetap dijalan-Nya
Bahtera rumah tangga / Teladankan rasul mulia

Didik putra-putri / Sebagai amanah Ilahi
Bekali akhlak imani / Jadikan mukmin sejati
Insya Allah...

(Dikutip dari lirik nasyid Dialog Dua
Hati-Suara Persaudaraan)


Sepenggal nasyid di atas yang selalu mengingatkan akan janji kami setahun yang lalu. Hari ini setahun yang lalu, kala mentari bersinar cerah dengan sinarnya yang bersahabat menaungi semua yang hadir dan menyaksikan ikrar yang diucapkan Mas Indra dihadapan Papah. Mitsaqon Ghaliza, perjanjian suci yang mengawali episode baru hidup kami berdua.

Setahun berlalu sudah, tiada yang dapat kami ucapkan, hanya syukur ke hadirat Yang Maha Rahman dan Maha Rahim, karena dia tumbuhkan rasa kasih dan sayang diantara kami berdua, dan dikukuhkan dalam ikatan yang suci dengan disaksikan para kerabat dan sahabat.
Dia yang telah mempertemukan kami, Dia pula yang memudahkan dan memungkinkan niat suci kami dalam menggenapkan separuh Dien.

Hanya atas izinNya, keyakinan, dan keinginan kami untuk terus belajar dalam hidup ini yang masih mengekalkan cinta kami hingga hari ini. Riak yang menggoyang bahtera kami, bukanlah penghalang pun alasan untuk menghentikan perjalanan ini. Namun rasa syukur dan keikhlasan dalam menjalani hidup bersama, untuk saling mengisi dan saling mengingatkan, adalah hikmah yang kami dapatkan.

Semoga Allah yang Maha Kasih selalu mencurahkan cintaNya kepada kami, dan menyuburkan cinta diantara kami berdua hingga ujung waktu.

Ya Allah,

sesungguhnya kami memohon kepada-Mu cinta-Mu
dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu
serta cinta yang dapat mendekatkan kami kepada cinta-Mu.

Ya Allah,

jadikanlah segenap cinta kami bagi-Mu
dan seluruh usaha kami di dalam keridhaan-Mu.

(penggalan doĆ” dicuplik dari Al-Jami'ush-Shahih, At-Tirmidzy)


No comments: