Tuesday, February 08, 2005

Selamat Tahun Baru




Bertitik tolak dari peristiwa hijrahnya manusia mulia, Muhammad SAW bersama dengan pengikutnya ke Madinah, waktu dimana terjadinya peristiwa itu ditetapkan oleh Khalifah Umar ibnu Khattab ra sebagai awal penghitungan sistem penanggalan Islam. Bagi kita umat beliau, Hijrah dapat diartikan perubahan langkah dalam hidup ini ke arah yang lebih baik.
Bukankah Rasulullah SAW pernah menyampaikan bahwa orang yang hari ini dengan hari kemarinnya sama saja termasuk dengan golongan orang yang merugi, apalagi bila kehidupan hari ini lebih buruk dari kehidupan kemarin? Bukankah kita berada dalam kondisi lebih dari orang yang merugi?

Kalau hari kemarin, apa yang kita lakukan hanya sekedar dogma-dogma belaka, alangkah lebih baiknya bila sejak tahun baru ini apa yang kita lakukan adalah karena kita bisa memaknainya, agar kita bisa memberi ruh setiap amal perbuatan kita.
Karena hidup adalah perjalanan menuju keabadian.

Sahabat……senja Dzulhijah segera menjelang, izin kami sekeluarga mengucapkan:


Selamat Tahun Baru 1426 H
Semoga niat mulia yang kita pancangkan di awal tahun ini mendapat ridhoNya sehingga dapat membawa diri kita kepada yang lebih baik lagi, dan semoga kita semua termasuk kedalam golongan orang-orang yang beruntung.


tita&indra



…………. "Maka barangsiapa yang hijrahnya menuju (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu ke arah (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Barangsiapa yang hijrahnya itu karena dunia (harta atau kemegahan dunia), atau karena seorang wanita yang akan dikawininya, maka hijrahnya itu ke arah yang ditujuinya", (HR. Bukhari)


No comments: