Thursday, December 16, 2004

B-4 Cuti (hanya ingin berbagi)




Hihihi…nyuri waktu nih……lagi pengen nulis, soalnya dalam 1 minggu ke depan aku bakalan cuti (hehehe, nyari salju, kidding deng!!!), lagi pengen istirahat ajah. Feel Fed Up ajah sama kerjaan.
Dan karena pengen pulang ke Jatiwarna, kangen sama tempat tidur jaman masih gadis dulu (deuuuu…kesannya koq tua pisan ya?!).

Dari kemaren udah nyicil kerjaan, soalnya rencana masuk tanggal 27 December gituh, dah deket sama tanggal laporan, jadi kudu prepare yang mateng, soalnya pas tanggal itu, selain diuber laporan akhir bulan sekalian juga diuber laporan akhir tahun plus audited pulak! Nah, yang ini yang bikin bete, soalnya kalo ga sama, bisa ga libur tenang tahun baru nanti (males banget khan ke kantor saat teman-teman lain enak berlibur).

Sedikit tip sebelum liburan panjang (ini yang aku pake waktu mo cuti nikah awal tahun lalu, dan Alhamdulillah No Complaint jheh!):

1. Cari orang or temen yang pas buat kita delegasiin kerjaan kita, titip-titip sama tetangga sebelah biar di follow up.
2. Siapin map or document keeper, kalo-kalo ada file-file or document yang ga perlu di follow up (tapi perlu di filing) sementara disimpan disitu, daripada ngerepotin tetangga sebelah.
3. Bikin listing kerjaan yang harus di follow up sama tetangga, dan jangan lupakan jasa tetangga, sepulangmu dari berlibur (bawain oleh-oleh keq!).
4. Spent your last day b-4 cuti buat kelarin smua kerjaan (jadi ga ada yang pending), kasian tetangga juga khan kalo dibebani kerjaan terlalu banyak.
5. Bikin peta dokumen di space work kita, mana tau ada orang yang butuh sama dokumen itu, ga perlu telpon kita khan….(bete donk, kalo kita lagi diluar kota trus ditelpon soal kerjaan)
6. Kirim imel baik ke semua pihak yang ada hubungan kerja dengan kita, tell them I’ll be on leave buddy!!!!! Hehehe, maksudnya……kabari siapa person in charge yang bisa mereka cari, while we’re out.
7. Sebelum pulang, periksa kunci laci, barang-barang yang ada di laci yang harus kita bawa pulang kalo kita cuti. Males khan…kalo diperjalanan tiba-tiba inget kayak buku tabungan ada di laci kantor. Trus kalo udah dalam perjalanan pulang, ga usah mikirin lagi kerjaan. Pikirin aja…..libur euyyyyyyyy, asekkkkkkk.

Okay sobat, itu aja yang bisa aku bagi, mungkin banyak yang punya kiat persiapan sebelum cuti, yang lebih oke dari aku, dan juga tips ini mungkin cuma berlaku buat profesi tertentu. Cuma, kalo buat aku, ya itu aja yang aku kerjain, dan karena ingin berbagi ajah ;)
Senin sampai Jumat, I’ll be on leave, doakan saya baik-baik saja. Smoga bisa berbagi crita di pekan depan.


No comments: