Wednesday, December 08, 2004

KeCopEtan




Tadi pagi sebelum jam 8 pagi, tumben-tumbenan mas Indra dah telpon aku di kantor. Biasanya baru jam 8 or jam 8 lewat di telpon aku, just to say “met kerja ya honey”.

+ “Assalamualaikum”salamnya disana.
- “Waalaikum Salam, lho….Abi koq dah nyampe kantor sih?”ujarku heran “ngga macet yang?” soalnya waktu baru menunjukkan pukul 07.40-an.
+ “Engga, Alhamdulillah jalanan lancar,” sejenak dia terdiam “Yang, hapeku kecopetan”ujarnya datar, aku menghela nafas sejenak.
+ ”Tadi bis yang aku tumpangi penuh banget, trus aku ngga sadar, ternyata resleting kantong tas depan udah kebuka.”samar-samar aku dengar pembelaannya, tapi pikiran aku ngga tertuju pada tuturnya.
Duh….lagian seneng banget sih mas pake backpack, tas model ghitu khan riskan ato karna inspired by ‘Dora The Explorer’ kali! ;p (bathinku dalam hati).
Jadi ingat kejadian hampir sebulan yang lalu, waktu itu mas Indra kecopetan dompetnya. Tidak banyak uang yang hilang, hanya akhirnya kita harus disibukkan dengan pengurusan surat-surat penting yang ikut raib bersamaan dengan hilangnya dompet itu.

Mau marah? Ya engga lah! (biarpun hape itu hadiah ulang tahunnya dari aku), aku cuma menghibur diri sambil introspeksi “kurang amal kali kita bi” kataku ketika itu sambil menghiburnya. Cuma koq kejadian seperti ini terjadi di saat kita sedang disibukkan sama urusan rumah (Alhamdulillah, kami sedang dalam proses membeli rumah). Mengurus surat-surat yang hilang itu otomatis memaksa kita untuk ijin dari kantor, padahal buat urusan rumah aja, kita sudah kebanyakan ijin. Belum lagi dana tambahan yang harus keluar diluar perencanaan kita, padahal kita berdua juga sedang butuh dana dalam urusan rumah ini (duh…ni copet koq ga pengertian banget si sama kita).
Udah gitu, nomor-nomor yang ada di hape yang penting buat kita dalam mengurus urusan rumah, ikut hilang bersama dengan hape dan kartunya (Alhamdulillah nomor mas Indra ga usah ganti, jadi smoga orang-orang yang punya urusan sama kita masih bisa menghubungi dia di lain waktu).

Ya udah lah….mo gimana lagi, emang belon rezeki kita mungkin, tapi aku percaya, nanti pasti bakal ada gantinya. Lagian hanya barang semata, dari pada bikin orang yang aku sayang tambah feelin’ guilty, mending aku bilang “ya udah, besok kita beli lagi aja yaaaaaa.”


1 comment:

yaya said...

yang sabar yaaa bunda dan ayahnya mentari :) Semoga diganti yg lbh bagus sama Allah....