Friday, December 24, 2004

Selamat Jalan Kawanku.........

Namanya Rizki Akbar Biran. Dia temanku ketika di SD dulu (udah lama ya Riz, waktu berlalu). Pagi ini aku tersentak akan berita kepergiannya di televisi. Helikopter Puma yang kendarainya menabrak pegunungan Dieng di Wonosobo.

Mungkin tak banyak kenangan tentang dia, karena dia pindah ke sekolahku (SD Angkasa I Halim) ketika dia kelas 5 (atau kelas 6 ya Riz?). Anaknya cenderung pendiam (terus akhirnya jadi rame karena sering digodain temen-temen) tapi sebetulnya dia periang. Wajahnya lugu dan setiap yang mengenalnya pasti akan punya kesan, RAMAH. Ya...dia memang ramah. Lumayan cerdas dan supel bergaul. Yang paling aku inget, kalo dia sholat di masjid deket rumah, pasti pake sarung. Lucu buat anak seumuran dia waktu itu. Langka.

Lepas SMP kami berpisah (kalo ga salah, dia trus sekolah di sebuah SMP dibilangan Cawang), tapi kabar tentang dia masih kudengar hingga kami semua lulus SMA, katanya dia diterima di AKABRI Udara, trus katanya juga dia jadi Penerbang. Duh Alhamdullillah! Semua temen-temenku sukses.

Sampai tadi pagi, kudengar kepergianmu diusiamu yang begitu muda. Selamat jalan ya Riz……Dengan cara apapun dan bagaimanapun, kita semua akan menuju tempat yang sama. Hanya menunggu waktu. Doa kami semua untukmu, semoga engkau di tempatkan di sisiNya, dan semoga yang Maha Rahman dan Rahim mengampuni semua dosa dan kesalahanmu.

Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un, Selamat jalan Kawanku…Selamat Jalan…….

Kamilah yang menentukan kematian di antara kamu, dan tiadalah kami dihalangi (QS 56:60)

No comments: